Sabtu, 17 Oktober 2020

Cara Membuat Menghapus, Mengubah Nama Dan Memindahkan Lembar Kerja Exel

Pada  Microsoft Excel, Anda bisa menambahkan satu lembar kerja atau lebih ke file buku kerja Excel, serta menghapus, memindahkan, dan mengubah nama lembar kerja ke nama apa pun yang Anda kehendaki dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Jika Anda tidak memiliki Excel atau ingin tahu cara membuat lembar kerja gres (buku kerja), lihat cara membuat halaman spreadsheet. Bagaimana cara menyertakan lembar kerja baru Cara mengubah nama lembar kerja Bagaimana memindahkan atau mengganti urutan lembar kerja Cara menghapus lembar kerja dari buku kerja Bagaimana cara menyertakan lembar kerja baru Untuk menambahkan lembar kerja gres ke file Excel Anda, ikuti tindakan di bawah ini untuk versi Excel di komputer Anda. Tambahkan lembar kerja di Excel 2013 dan laterExcel 2013 dan yang lebih baru Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik pada simbol +. Lembar kerja gres akan dibentuk, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan ialah satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai contoh, jika ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja gres akan diberi nama "Sheet4". Tip: Anda juga mampu menggunakan pintasan keyboard Alt + Shift + F1 untuk membuat tab lembar kerja gres di Excel. Tambahkan lembar kerja di Excel 2010 dan previousExcel 2010 dan sebelumnya Di bagian bawah jendela Excel, di sebelah kanan lembar kerja terakhir yang terdaftar, klik tab kecil dengan ikon dan bintang yang seperti folder di sudut kiri atas. Lembar kerja baru akan dibentuk, dengan nama default "Sheet" ditambah angka. Jumlah yang digunakan yakni satu lebih dari jumlah lembar kerja yang ada. Sebagai teladan, bila ada tiga lembar kerja dalam file Excel, lembar kerja gres akan diberi nama "Sheet4". Cara mengubah nama lembar kerja Ganti nama lembar kerja ExcelUntuk mengubah nama lembar kerja dalam file Excel, ikuti tindakan di bawah ini. Cara mengganti nama lembar kerja Di bagian bawah jendela Excel, klik kanan pada tab lembar kerja yang ingin Anda ganti namanya. Klik pada Ganti Nama. Ketik nama gres untuk lembar kerja dan tekan Enter. Catatan: Ada batas 31 abjad untuk nama lembar kerja. Bagaimana memindahkan atau mengubah urutan lembar kerja Jika Anda ingin mengubah urutan atau memindahkan lembar kerja di buku kerja Anda, Anda dapat mengklik-dan-seret lembar kerja ke dalam urutan yang Anda inginkan. Misalnya, untuk menciptakan tab pertama di tab terakhir, klik dan tahan tombol mouse kanan dan gerakkan penanda mouse ke kanan sampai tab itu yaitu tab terakhir dan kemudian lepaskan tombol. Cara meniadakan lembar kerja dari buku kerja Untuk meniadakan lembar kerja dari buku kerja Excel, ikuti tindakan di bawah ini. Dalam daftar tab lembaran, klik kanan pada lembar kerja yang ingin Anda hapus. Dari sajian klik kanan yang muncul klik pilihan Hapus.
Sumber https://somadrug1.blogspot.com


EmoticonEmoticon